Ahlan Wa Sahlan

translate

Senin, 23 Juli 2012

Empat Golongan Yang Dirindukan Surga


Surga (Al-Jannah), nama yang indah terdengar di telinga dan indah pula dibayangkan, semua manusia mengimpikan surga, menginginkan menjadi penikmat nikmat surga atau ahlu al-Jannah, semua manusia merindukan Surga. Namun perlu diingat bahwa surga bukan benda yang dapat dibeli dengan uang, tidak ada materi yang mampu membeli surga dengan harga berapa pun, surga hanya dapat dibeli dengan amal dan keridhaan Allah SWT.

Rindu kepada surga adalah sesuatu yang wajar dan biasa, namun akan luar biasa jika surga merindukan mereka yang juga merindukan surga, surga mendambakan bahwa mereka yang akan menjadi penghuninya, menginginkan mereka merasakan kenikmatan yang disediakan Allah di dalamnya. Tentu tidak semua atau sembarang orang yang dirindukan Surga, tentu juga mereka ini punya nilai lebih dalam amalan mereka, jelasnya, mereka yang dirindukan surga adalah manusia-manusia hebat makhluk Allah swt, lalu siapakah mereka?

Rasulullah menegaskan dalam sebuah hadist bahwa Surga merindukan empat golongan manusia, yaitu; orang yang membaca Al-Qur’an (Taalil al-Qur’an), orang yang menjaga lisan (Hafidhul al-Lisan), orang yang memberikan makan yang lapar (Muth’imul al-Ji’an) dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan (Shaim fi Ramadhan). 
Mereka inilah yang selalu dirindukan Surga.
1. Golongan orang-orang yang senantiasa senang membaca kitab Al-Qur’an, baik dikala sibuk maupun senggang.
2. Golongan orang-orang yang senantiasa menjaga lidahnya, tidak menggungjingkan orang lain. Kurangilah berbicara yang tidak perlu atau lebih baik diam.
3. Golongan orang-orang yang memberi makan orang yang lapar, termasuk didalamnya memberi makan saat berbuka puasa.
4.  Golongan orang-orang yang menjalankan ibadah puasa ramadhan karena Allah SWT.

Surga sangat mengharapkan golongan-golongan tersebut. Apakah kita sudah termasuk ke dalam golongan tersebut?? jika belum mari kita kerahkan segenap upaya agar termasuk dalam golongan ini, ingat surga menanti kita. Selamat berjuang meraih negeri impian, negeri indah penuh rahmat, makmur dengan karunia Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar