Ahlan Wa Sahlan

translate

Senin, 16 Juli 2012

Marhaban Yaa.. Ramadhan…!


Assalamu'alaikum….

Aura Ramadhan sudah mulai terasa. Penuh harap, kita menyambut kedatangannya. Bulan dimana kefitrahan manusia bisa diraih, seluruh dosa bisa dilebur, pahala berhamburan, karunia berlipat-lipat. Pintu taubat terbuka lebar, setan-setan dibelenggu. 

Ramadhan adalan bulan suci yang penuh rahmat dan barakah. Allah Subhanahu wa Ta’ala membuka pintu-pintu Al-Jannah (surga), menutup pintu-pintu neraka, dan membelenggu syaithan. Allah ‘Azza wa Jalla melipat gandakan amalan shalih yang tidak diketahui kecuali oleh Dia sendiri. Barangsiapa yang menyambutnya dengan sungguh-sungguh, bershaum degan penuh keimanan dan memperbanyak amalan shalih, serta menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang bisa merusak ibadah shaumnya, niscaya Allah ‘Azza wa Jalla akan mengampuni dosa-dosanya dan akan melipatkan gandakan pahalanya.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berabda:
“Barang siapa yang bershaum dengan penuh keimanan dan harapan (pahala dari Allah), niscaya Allah mengampuni dosa-dosa yang telah lampau.” (Muttafaqun ‘alahi)
 
Rasulullah Shallallahu ‘alahi wa Sallam juga bersabda :
“Setiap amalan bani Adam akan dilipat gandakan sepuluh kali lipat sampai tujuh ratus kali lipat, Allah berfirman: “kecuali ibadah shaum, shaum itu ibadah untuk-Ku dan Aku sendiri yang membalasnya.” (HR. Muslim)

(Dan masih banyak lagi keutamaan dan keberkahan bulan Ramadhan..)

Pada akhir bulan sya’ban, Rosulullah saw, berkhutbah :
Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama.

Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.

*Semoga Allah memberi kita kesempatan untuk bertemu dg bulan yg penuh berkah dan maghfiroh yg tinggal beberapa hari lagi akan hadir..n semoga kita dapat menjadikan ramadhan tahun ini lebih indah dari sebelum2 nya. Aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar