Ahlan Wa Sahlan

translate

Rabu, 05 September 2012

KEEP SMILING

Assalamu'alaikum sobat fillah....

Coba liat gambar di bawah ini, cantik kan?? ^_^
Wajahnya indah di hiasi sebuah senyuman, membuat kita tak jemu memandangnya.. So cute :)

Jadi inget lirik nasyidnya Raihan...
Manis wajahmu kulihat di sana
Apa rahasia yang tersirat
Tapi zahirnya dapat kulihat
Mesra wajahmu dengan senyuman

Sobat fillah....
Kita semua pasti pernah tersenyum. Saat kita melemparkan senyum kepada saudara kita, dia pun membalas dengan senyuman. Dan ketika saudara kita tersenyum kepada kita, kita juga membalas senyumnya. Terasa damai hidup ini jika hari-hari terlalui dengan senyuman.


Senyum dalam ajaran islam bernilai ibadah. Sebagaimana dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, "Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu.”.

Kalau dilihat dari segi kesehatan, senyum bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan imunitas tubuh, dan dapat menghilangkan stres. Tidak heran, jika Nabi SAW adalah orang yang sangat sehat, karena beliau adalah sosok yang murah senyum dalam interaksinya bersama keluarga dan para sahabat.
Jarir bin Abdillah RA berkata, “Sejak aku masuk Islam, Nabi SAW tidak pernah menghalangiku untuk menemuinya. Dan setiap kali berjumpa denganku, beliau selalu tersenyum padaku.” (HR. Al-Bukhari)

Meskipun ringan, senyum merupakan amal kebaikan yang tidak boleh diremehkan. Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR. Muslim)

Jadi, tersenyum dan bermuka manis adalah sunnah. "Senyum penuh keikhlasan adalah adalah sedekah paling mudah dan indah..."

Keep Smileeeee :) :)


0 komentar:

Posting Komentar