Ahlan Wa Sahlan

translate

Selasa, 04 September 2012

HAPPY WORLD HIJAB DAY

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat iman dan kehidupan yng kita rasakan sampai saat ini..  Smoga kita semua slalu senantiasa dalam lindungan dan kasih sayangNYA. Aaamin...
Alhamdulillah saya masih bisa menyapa sahabat2 disini.. Sekian lama tak menulis di blog, dikarenakan kesibukan-kesibukan lain. 

Hari ini tepatnya tanggal 4 September, pemberitaan ramai oleh World Hijab Day. Bukankah itu adalah hal yang menggembirakan? Bukankah itu adalah sesuatu yang diistimewakan? Berbahagialah kaum Muslimah yang sampai saat ini tetap konsisten menjaga kemuliaannya dengan menutup aurat, apa yang dilakukannya itu menjadi sebuah hari yang begitu istimewa, diperingati oleh seluruh penjuru dunia, World Hijab Day.

International Hijab Solidarity Day (IHSD) dilatarbelakangi oleh keputusan Pemerintah London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol-simbol keagamaan, termasuk hijab. Sehingga keputusan ini memicu banyak reaksi protes dari kaum Muslim. Perempuan Muslim merasa dirugikan, karena pada dasarnya mereka memiliki kewajiban buat berpakaian longgar, menutup aurat, dan berjilbab. 
Dari situlah muncul Konferensi London pada tanggal 4 September 2004 yang dihadiri 300 delegasi dari 102 organisasi Inggris dan Internasional. Hasil dari konferensi tersebut diantaranya adalah  menggalang dukungan terhadap Muslimah untuk tetap menggunakan hijab, dan menentukan 4 September sebagai hari solidaritas jilbab sedunia. Hari solidaritas ini bukan berarti mengajak setiap perempuan untuk berhijab di tanggal 4 September, tapi mengajak mengajak muslimah sedunia untuk berhijab setiap hari, tanpa takut dengan larangan apapun dan siapapun.

Dan mari kita renungkan lagi. Mari kita lihat diri kita kembali, mari kita bercermin, mari kita perbaiki apa yang kurang dan tidak indah dilihat dari pantulan cermin tersebut. sudahkah jilbab yang kita kenakan menjadikan diri kita mudah dikenali sebagai seorang muslimah, sebagai seorang perempuan yang mulia? Mari kita tangisi lagi, saat jilbab sudah rapi menutupi diri namun kita masih sering mengkhianati-Nya, bermaksiat pada-Nya. Mari kita sesali, saat jilbab putih melambangkan kesucian yang indah dikenakan, namun perilaku kita masih sering mendzalimi orang lain, menyakiti perasaan sesama Muslim. Sesungguhnya, masih terlalu banyak yang harus kita benahi… 

Happy World Hijab Day..... :)

0 komentar:

Posting Komentar